Mengembalikan Tampilan Blogger Lama

Sep 22, 2012

Sudah cukup lama aku tidak post di blog ini sampai muncul sarang laba-laba dimana-mana.

...bercanda. Hal yang sebenarnya terjadi adalah tampilan dashboardku baru. Berita baguskah? sepertinya tidak! aku lebih suka tampilan yang lama, lebih padat dan ringan, menurutku. Aku langsung menuju ke menu pengaturan dan berniat mengembalikan tampilan lama seperti yang biasa ku lakukan. Tapi seperti yang kalian duga, menu-nya diculik, hilang, meleleh seperti sisa es batu yang biasa aku mainkan setelah cairan coklatku habis terminum.

Aku sudah mencoba mencari cara untuk mengembalikan dashboard bloggerku ke tampilan yang lama, baik di blog dan forum orang. Tapi impossible, katanya permanen. Malah ada yang bilang kalau kita tidak bisa kembali ke tampilan lama demi kebaikan.

Aku bahkan ingat ada satu blog yang memberikan harapan palsu (PHP). Tulisannya berisi cara untuk mengembalikan tampilan lama, tapi di bagian akhir tulisan ternyata ada tulisan: Tips ini sudah tidak berlaku.

Isu penggantian tampilan blogger sebenarnya sudah lama dipublish, kalau tidak salah awal tahun 2011. Saat itu blogger "memperkenalkan" tampilan barunya dengan mengganti semua tampilan dashboard, barangkali, karena waktu itu punyaku juga tiba-tiba ganti. Akan tetapi saat itu dengan cara sederhana kita bisa merubah tampilannya.

Tampilan blogger yang sekarang terlihat jauh lebih sederhana, terlihat "tidak ada apa-apanya". Halaman beranda dashboard di dominasi warna putih, dengan sedikit cipratan warna oranye khas blogger. Reading list dibuat lebih jelas, mungkin agar kita lebih tertarik untuk membaca, agar tulisan kita lebih berisi kan kita harus banyak membaca.

Apa boleh buat, ini saatnya kita belajar menggunakan tampilan yang sekarang. Belajar melupakan tampilan yang lama dan lanjut nge-blog.

2 comments: