Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Aug 15, 2011


Getaran-getaran sudah mulai terasa, selamat (benar-benar) menjalankan ibadah puasa, kekeke..

Hari pertama masuk kampus di bulan puasa, maksudku untuk menerima kuliah. sebenarnya beberapa hari sebelumnya banyak agenda ramadhan SKI yang mengharuskan aku untuk masuk kampus, tapi kalau dibandingkan dengan hari ini kaya ember dan serutan kayu.

Puasa di kampus memang berpotensi mengurangi pahala sampai level terendah. Ketidaknyamanan saat mengikuti pelajaran membuat aku gampang mengeluh, sudah dosa. Jengkel pada orang-orang yang sok akrab, dosa lagi. Bergurau berlebihan dengan teman, dan masyaallah, sampai ejek-ejekan (biasa anak muda), dosa lagi. Belum lagi panasnya Solo yang bikin emosi, berantakannya sekre SKI juga, sinyal hotspot yang odong juga. Semuanya tampak tidak waras karena kita juga menahan lapar. Lapar itu intinya, aku tidak bisa berpikir jernih saat lapar.

Bahkan seorang akhi seperti Salman juga bilang kalau dia juga merasa sangat lemas hari ini, yah meskipun masih tergolong akhi2 labil tapi biasanya omongan salman sering aku jadikan referensi.

Rasa lapar dan panas, suasana-suasana dan subyek-sebyek yang menyebalkan. Bakal menjadi ujian sesungguhnya di bulan puasa ini, dirumah memang “aman” tapi di luar lebih seru.

Lagipula aku belum mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa sampai saat ini di postingan-postingan sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment