Misteri Hantu di Toilet Sastra

Sep 16, 2011

Selasa, September ke-15 di tahun 2011

Masih berada di mushola FSSR setelah shalat magrib berjamaah, menyebalkan setelah ini masih harus mengangkut beberapa gallon ke sanggar Tesa, tempat dimana halal bihalal UKM dan pemilihan lurah UKM dilakukan pada saat yg sama, di bawah naungan bulan yg sama.

Aku masih menantikan teman-teman selesai doa, berdiri di pagar pembatas antara mushola lantai 2, yg kalau kita lompati dan pecahkan kacanya bisa buat jalan pintas ke lantai 3, penting untuk teman-teman sastra inggris yg tidak ingin terlambat kelas CCU (Cross Cultural Understanding) pak Mugijatna, yang isi kuliahnya itu selalu perbandingan budaya Kita dengan Amerika, yo jelas bedoo lah, obvious, jam kita itu jam karet. Teringat waktu aku terlambat pada hari pertama dan langsung dijadikan contoh budaya Indonesia, ingatlah pak different people do different thing.

Berada di lantai 2 mushola FSSR saat malam berhasil membuat aku agak merinding, pasalnya dengan keadaan begini berarti aku berada tepat sejajar dengan toilet pojok lantai 3 yang sangat angker, yang menjadi semakin angker dengan lampu orange’nya saat aku memandanginya malam itu.

Legenda kota pernah menceritakan cerita horror mengenai toilet itu, konon cerita itu sudah tersebar 3000 tahun yang lalu dan menjadi populer di kalangan mahasiswa sastra inggris, entah itu kejadian nyata atau cuma HOAX, aku akan menceritakannya di sini. Ini tidak seperti aku membohongi kalian, aku menceritakan yang aku dengar, dan mungkin, kalian akan menceritakan hal ini pada orang lain di lain waktu.


itu gambar yang aku ambil dari google, bukan kampusku, ayolah.

Suatu hari ada seorang lelaki yang sedang mengaca di kaca yang terdapat di toilet tersebut, tidak tahu dari mana asalnya, ada sesosok ibu2 yang lewat di belakangnya, terlihat jelas di cermin tersebut. Jangan ketawa, aku tidak melucu, itu yang pernah mereka katakan.

Dan lagi, yang sering aku alami waktu awal2 semester satu dulu. Pintu kamar mandi itu memang sudah agak bahlul. Ketika kita menutupnya dari dalam, pintu itu sering macet dan alhasil aku terjebak di dalamnya, perlu usaha yg luar biasa untuk membukanya lagi. Bukan cuma aku, teman-teman juga sering curhat masalah itu. Dan kalau dipikir lagi, bila aku yang sudah tahu cerita ini dan secara keterlaluan terjebak lagi, cerita ini akan menjadi lebih seram seratus kali lipat, karena posisi cermin tepat berada di samping pintu.


ini ada tambahan kata-kata dari mas pondra, kakak kelasku, lumayan nambah-nambah jumlah kalimat,
kalo gak salah, dulu pernah ada yg bunuh diri di toilet itu, makanya sampai sekarang angker tuh toilet..



Hati-hati teman-teman, toilet itu akan terus menghantui kalian, hanya kalau kalian percaya kalau cerita itu bukan HOAX.

15 comments:

  1. kalo gak salah, dulu pernah ada yg bunuh diri di toilet itu, makanya sampai sekarang angker tuh toilet..

    ntar pas Inagurasi, anak2 2010 kan yg jadi panitianya? berati ntar anak2 2010 lah yg pulang paling akhir dan paling malam.. jadi kesimpulannya, berhati2lah kawan... hahahaha

    ReplyDelete
  2. .weh masa? wah bagus nih buat ditambahin di tulisan, edit lagi ini!

    .yo nanti pas selesai inagurasi colut sik dewe no aku, hahaha :D

    ReplyDelete
  3. Toilet ya, dulu waktu kita 2006 jadi panitia, ada cerita bahwa ada tiga anak 2007 yang mengalami kejadian misterius di toilet lantai dua. Ada yang liat bayangan, ada yang masuk ke toilet sendiri tapi dia merasa ada temennya yang menemani (padahal temannya ada di luar). Kalau malam FSSR mah ... hahaha ... banyak cerita horror untuk dibagi lah ! !

    ReplyDelete
  4. iya, mungkin cerita kalo ada yg pernah bunuh diri itu sudah ada sejak Bu Nia dan Bu Diah Nila masih menjadi mahasiswa di sana.

    yg colut biasanya diikutin duluan.. hehehe

    ReplyDelete
  5. .begitukah? ayo bagi cerita2 horor yg lain, i want to know so bad!

    ReplyDelete
  6. eh iya Riz, dulu Letiz juga pernah mengalami kejadian kayak yg diceritakan Cahyo lho..
    oiya Cahyo, di ujung gedung ato tepatnya di tangga deket perpus sastra itu juga serem lho. temenku yg crita..

    ReplyDelete
  7. benar, di tangga itu aku ada cerita dari hamid. hmm, jadi pernah tuh malam2, ada anak2 SB lagi beres2in perlengkapan mereka di pojokan lantai 3 itu yang deket tangga perpus Sastra. Eh tiba-tiba, ada Mr. Poc.... >< alhasil mereka kabur hhhiii

    ada juga temenku yang pernah lewat depan FSSR malem2 dan melihat Mr. Poc juga dibawah pohon bukit asem.

    Dulu aku juga pernah ding, waktu malam jam 12 lah. OSPEK nya 2008. Aku ma temen2 lagi duduk di BP. Aku lihat depan kearah gedung Seni Rupa, kayak lihat ada orang lagi jalan. Eh tau tau orang nya ilang -__-a yang liat cuma berdua, aku dan dilla. Untung ga menyeramkan kejadiaanya.

    ReplyDelete
  8. hal yang menyeramkan yang saya alami selama ini ketika saya menginap bersama teman-teman di sekre SKI yang lama (bukan yg saat ini kita huni) adalah saat nyamuk mulai menyerang padahal udah dijampi-jampi pake obat nyamuk

    ReplyDelete
  9. .wah2 aku tidak menyangka kalian seantusias ini membahas hantu di FSSR, jadiin makul aja !

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah ya saya belum pernah menemui hal2 geje seperti itu

    ReplyDelete
  11. Sampe sekarang aku belum pernah Pipis ato apalah di Toilet Gd.1 kecuali toilet yang luar yg deket dari Sekre BEM, semua pipis dan aliran lainnya ada Di toilet Gd.3,,, Kalu siang si ga takut samsek cuma ga nahan Baunya,, Sampah sekali tu toilet,, Klu malem yaa saya takut...

    Trus yang bunuh diri tu kayanya ndak di Toilet deh,, Kyake di lantai dua,,

    ReplyDelete
  12. masih ada kah cerita tentang Mbak Mira?

    jadi inget waktu dulu sering nginep di sekre SKI sebelum dibangun ini, tidur di sana dan pertanyaan Pak Satpam: aman kan mas? gak ngalami kejadian aneh, hehe...

    ReplyDelete