Sayap Sayap Lalat

Jun 5, 2011

Tadi malam waktu Budi lagi belajar buat tes semesteranMySpace.....

MySpace Aku datang ke kamarnya dng membawa es teh..... seteko-tekonya.

Waktu itu malam cukup gerah, aku minum es teh sambil Online MySpace, dan Budi berjalan menuju teko teh.

Budi meracau,"mas, ada lalernya".MySpace

Aku langsung menuju teko teh dan memastikan apa itu laler asli apa alien berukuran mikro.

Dan ternyata itu benar-benar laler renang2 di teko es teh, langsung saja aku tenggelem-tenggelemin tu laler. Bukannya aku marah sama laler, aku rasa tidak etis menantang laler berkelahi. Budi kebingungan tapi aku tahu apa yang aku lakukan. Maksudku, nenggelemin laler benar-benar ada dasarnya, dulu aku pernah menyampaikan kultum tentang hal ini di ramadhan tahun lalu, nanti aku ceritakan bagaimana ramadhan di desaku.

Baginda Rasulullah bersabda,
“Apabila seekor lalat masuk ke dalam minuman salah seorang kalian, maka celupkanlah ia, kemudian angkat dan buanglah lalatnya sebab pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap lainnya ada obatnya (HR. Bukhari, Ibn Majah, dan Ahmad)

Dalam riwayat lain,
Dalam riwayat lain: “Sungguh pada salah satu sayap lalat ada racun dan pada sayap lainnya obat, maka apabila ia mengenai makananmu maka perhatikanlah lalat itu ketika hinggap di makananmu, sebab ia mendahulukan racunnya dan mengakhirkan obatnya” (HR. Ahmad, Ibn Majah)

Itu sangat masuk akal, laler bisa hidup walau tiap hari kongkow-kongkow di tempat jorok, Allah kan Maha Adil. Jadi kalau minuman kita dipakai buat renang laler, tinggal kita tenggelemin saja lalernya.

Hidup ini santai saja, tidak usah terlalu teknisMySpace

9 comments:

  1. yup setuju.. aku juga pernah denger kajian tentang laler yang masuk di minuman..

    ngomong2, avatarnya lucu.. pas banget ama kata2nya.. hahaha

    ReplyDelete
  2. waaa aku lagi reti,,,,,


    Mending suntak tuku meneh,,,,

    ReplyDelete
  3. .meskipun agak kontroversial.

    .haha, iya mas, pemberian avatar seperti itu dpat inspirasi dari blog tetangga, LOL

    ReplyDelete
  4. tetep nulis dengan avatar lucu ya.. :-)

    keep blogging

    ReplyDelete
  5. Cahyo Adi NugrohoJuly 3, 2011 at 6:58 AM

    .mau nulis 100 hal, ikut2 mas'e, haha

    ReplyDelete
  6. hehehe.. boleh boleh..

    ngomong2 aku suka ama templatenya nih..
    ada versi kartun dari Cahyo trus ada tuisan edisi liburan.. berarti besok pas puasa ada tulisan edisi puasa donk.. hhe

    ReplyDelete
  7. .iya donk! bsok pas puasa diisi tausyiah, haha!

    ReplyDelete
  8. mas , buat headernya itu caranya gimana ??? #sekalianblogwalking

    ReplyDelete
  9. .pake photoshop, haha *ngakak

    ReplyDelete