Menyambut Tahun Kedua

Sep 12, 2011


Jam pertama kuliah kosong, sesuatu sekali !

ini sudah awal minggu kesekian kalinya di semester 3 ini. Iya ini sudah tahun kedua aku berada di UNS, Sophomore.

Mengesankan sekali aku masih bertahan di sastra inggris yang pelajarannya menyebalkan ini, tapi bagaimana lagi, SNMPTN itu soalnya susah sekali. Yasudahlah tidak apa-apa, sisi baiknya adalah sekarang aku sudah mempunyai adik tingkat (baca : cembre-cembre) baru, aku juga akhirnya bisa menulis sebuah tulisan yang aku beri judul :

MENYAMBUT TAHUN KEDUA MySpace

Udara pagi yang aku hirup di parkiran kampus, setelah liburan semester yang cukup lama. Tidak ada bedanya dari kemarin-kemarin, ya iyalah, setahun lagi pun, pas aku bilang hari ini adalah pagi pertama di tahun ketiga, udaranya ya masih tetep sama. Yang beda itu atmosfir yang mengelilinginya.

Berjalan perlahan menuju ruang kelas, mengambil kembali waktu dan melihat bagaimana saat pertama kali kita berjalan dari parkiran menuju ruang kelas, melewati koridor2 gedung I FSSR. Tidak bisa lagi dirasakan kesan rasa bangga telah menjadi mahasiswa. Semua terasa seperti biasa, seperti waktu kita berjalan di halaman SD kita dan melihat burung2 geraja terbang saat kita mendekat, semacam itu.

Dulu kita mungkin punya teman untuk menemani kemanapun pergi saat berada di kampus, yak arena dulu masih sama-sama culun dan belum tau seluk-beluk tempat ini, belum tau juga cerita kalau di kamar mandi pojok di lantai 3 pernah ada hantu ibu2. Kalau sekarang mah ibaratnya kita mau jalan mundur sambil merem pun juga ga akan nyasar.

Aku ingat betapa culunnya kita saat menunggu dosen, duduk2 di depan kelas, di hari penuh warna dimana saat itu “keluarga” kelas A kita masih lengkap, masih ada Darren dan Dedek. Sekarang mereka hilang entah kemana, aku kangen keidiotan kalian mas. Kalau Dedek sudah jelas dia menghilang karena dia adalah orang dari masa depan yang melakukan time-traveling ke masa kita. Kalau Darren, walau kita masih sering berhubungan di FB, tapi aku tidak yakin itu akun asli, jngn2 itu mesin, kau tidak benar2 di culik alien seperti yang mereka katakan kan mas?. Sudah banyak yang hilang sejak kepergian kalian.

Perbedaan mendasar antara aku sekarang dan pas awal semester dulu adalah ssekarang aku sudah tidak lagi dipanggil ichi, dan laptopku sudah menjadi netbook kecil. Laptop itu berat sekali, karena sekarang aku harus terus bergerak, mengejar mimpi, ya aku harus mengurangi beban yang aku bawa.

Udah ya itu dulu, aku harus mandi, aku sudah lelah selalu datang terlambat di kelas,

-bersambung-

2 comments:

  1. weee... asyik nih ceritanya..
    ditunggu sambungannya ya..
    Parkiran Kampus itu sesuatu banget deh.. :-)

    ReplyDelete