Nama Untuk Osmaru - Coffee Bean

Jun 4, 2011

Yaelah malam minggu malah ada karangtaruna, mau aku kemanakan rencana malam minggu yg aku bangun tadi.

Sebentar lagi jam 7 dan Ibuku pasti marah-marah kalau aku masih di kamar. *ngeri* 

Waktu malam mingguku tinggal beberapa menit dan aku mau meninggalkan tulisan ini untuk teman-temanku yang baik.

Agenda rapat online-nya ternyata diculik lho, ga ada og. Mungkin karena kekacauan yang aku sebabkan tempo hari, maaf aku tdk bermaksud seperti itu. Kekacauan seperti itu cuma bagian dari perjalanan.

Karena aku sering merasa entah bagaimana dengan rapat Osmaru tahun ini, aku jadi jarang ikut rapat. Tapi sesuatu seperti rapat cuma hal teknis, yang penting acaranya sukses, iya kan? Cuma itu yang ada di pikiranku. Sama seperti teman-teman, aku ingin acara ini sukses. Oh iya! Sepertinya aku diberi amanah untuk ambil bagian dalam kepanitiaan kan, bagian yang susah karena waktu itu aku paling males ngadep PD III. Ngeri, kalian harus tahu bagaimana cerita saat aku meminta perijinan ke PD III. Tapi sekarang udah ganti kok PD-nya, jadi ceritanya lain.

Aku mungkin adalah manusia yang turah-turah ide, aku mau mengusulkan nama kegiatan kita tahun ini, oh iya kita udah hampir semester III kan? Kita akan jadi kakak tingkat, hal yang paling menyenangkan saat menjadi kakak tingkat adalah karena kita punya adik tingkat.

Nama pertama yang aku usulkan dulu adalah Tea Party (Pesta Teh), The Awesome Pre-college Artistic Activity. Cukup sederhana tapi mengandung sesuatu, aku yakin itu mengandung sesuatu walaupun aku tdk tahu itu apa. Aku sudah membayangkan nanti bisa kita buat sticker dan pin dengan gambar cangkir teh yang besar. Tapi Tea Party dikatakan tidak menjual, terlalu sederhana dan tidak pantas untuk acara sekeren ini.


Jadi aku punya ide lain, dengan ide yg seperti mendarat begitu saja di kepalaku dan software Cambridge yang banyak kata susahnya. Aku persembahkan Coffee Bean,

"Cinematic Orchestra for Freshmen, Eternally Euphoria, and Becoming a Nobleman"
Lumayan kan, tapi sedikit lebay. It's okay, lebay adalah bagian dari hidup kita. Oke aku jelaskan filosofinya. Itu adalah satu judul acara dengan tiga sub judul.

Yang pertama Cinematic Orchestra for Freshmen, Tema Osmaru kita kan perfilman to, Cinematic itu adalah sesuatu yang berhubungan dengan cinema, movie, dan lain-lain. Sub judul ini adalah bagian inti dari semua ini.

Orchestra ya orchestra, apalagi? Lalu yang kedua Eternally Euphoria, eforia yang tidak ada habisnya. Ini adalah sebuah doa, aku ingin acara ini terus diingat adik tingkat. Seperti aku yang tidak akan lupa Closer (Osmaru 2010).

Yang terakhir tapi juga tidak kalah penting: Becoming a Nobleman, nobleman secara tata bahasa adalah orang yang menerima noble. Seperti usul salah satu teman kita tempo hari, kita bisa memberikan award bagi peserta Osmaru (tapi tentu semua akan dapat kan, seperti kita dulu?). Maksud yang aku sisipkan tidak sesederhana itu, aku ingin selepas Malam Inagurasi mereka mendapat sesuatu yg lebih berharga dari sekedar award. Yang bisa membuat mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

Kata-katanya bisa kalian ganti karena itu sedikit ruwet, aku cuma menyambung-nyambungkan begitu saja. Mungkin B-nya bisa diganti Brain-Washing atau N-nya bisa kalian ganti Nuclear-reactor atau apalah, yang penting sekali lagi: acara kita sukses.

 Tulisanku lebay ya. It's okay, lebay adalah bagian dari hidup kita. 

7 comments:

  1. tidak terasa sudah masa2 OSMARU lagi.. jadi ingat beberapa tahun lalu saat diriku masih menjadi maru.. ee... sekarang dah mau meninggalkan kampus tercinta..

    ngomong2 namanya keren.. aku suka kata2 Cinematic Orchestra..
    kayak nama band dari Inggris. hehehe
    pokoknya tetep pertahankan nama itu ya..
    namanya bagus kok..

    sukses buat OSMARUNYA...
    dan kami tunggu malam inagurasinya.. :-)

    ReplyDelete
  2. Iya bener mas pondra,,, keren tu nama,, ga kaya dulu ada osmaru namane GROOVII 09 search aja di gugel cuman ada satu itu thok,,muga2 aja masi ke index gugel....

    Get Road On Vacation in Indonesia with ED09

    Momen yg di hati kecil saya, paling saya benci karena mulai saat itu saya tidak merupakan orang paling muda dan paling imut,,, dan perhatian akan pindah ke mereka,,,,,


    Tapi acarannya keren ,,, karena panitianya ED 08

    ReplyDelete
  3. .haha pasti itu sudah lama bgt ya mas,

    .iya i ndoi, padahal itu cuma nyambung2in kata, trus pas aku search di google trnyata itu nama band.

    .amiin, makasih mas, iya ditunggu saja, kami tidak bisa menjanjikan apa2

    ReplyDelete
  4. oke deh..
    gk perlu njanjiin apa2 kok..

    bisa liat inagurasinya saja sudah menyenangkan.. :-)

    ReplyDelete
  5. Cahyo Adi NugrohoJuly 3, 2011 at 6:58 AM

    .weh mas fikri ig komen po ngepost kwi, haha

    ReplyDelete
  6. hahaha.. GROOVII kan panitainya angkatanmu FIkry.. hheh

    tpi setidaknya, meski dah gak paling muda sendiri kita kan jadi bisa mendapat kesempatan untuk mencari gebetan yg lebih muda.. hehe

    ReplyDelete
  7. keren ya filosofi nya, aku coba bandingin ke #OffAir2012 = Orientation for Freshmen And Inauguration Rendezvous.

    Acara yang kami buat untuk memberikan "orientation" atau perkenalan bagi para pendatang baru dengan cara yang menyenangkan.

    Tapi kayaknya masih lebih kerenan filosofinya Coffee bean deh ;) saluut \m/

    ReplyDelete